PARTNER

Tutorial Game Stranded II

Tutorial Game Stranded II Game Stranded II merupakan game simulasi bertahan hidup, game Stranded II menceritakan tentang seseorang yang terdampar dipulau tak berpenghuni karena perahunya hancur diterjang badai dan berusaha bertahan hidup dipulau tak berpenghuni ini dengan cara berburu, memancing, membangun rumah, tempat penyimpanan, api unggun dan lain.
Game Stranded II menyediakan beberapa mode diantaranya yaitu Adventure, Random. Game Stranded II memiliki grafik 3D yang cukup bagus tapi sangat ringan, sehingga game ini bisa dimainkan di PC, Laptop dan Netboook yang memiliki spesifikasi rendah. Untuk anda yang ingin mencoba game ini silahkan kuncungi
Tutorial Game Stranded II ini saya buat berdasarkan pengalaman saya bermain game ini hingga selesai.
  1. Sebelum memulai permainan, ubah setting Sleep yang awalnya “Z” menjadi sesuka anda, karena biasanya jika tidak diubah, karakter dalam game tetap saja tidak bisa tidur.
  2. Untuk mengatasi tampilan Stranded 2 yang cacat atau ada warna pink, coba ubah color menjadi 16bit.
  3. Oke jika sudah melakukan setting diatas, pilih mode yang ingin anda mainkan, tapi saya hanya akan memberikan tutorial untuk adventure mode.
  4. Setelah cutscane, anda akan berada disebuah pulau tak berpenghuni dan layar tampilan agak buram beberapa saat. Dipojok kanan atas ada 4 garis dengan warna berbeda.
  5. : Menunjukan jumlah darah anda,

    : Menunjukan jumlah energi anda,
    : Menunjukan kehausan anda.

     : Menunjukan kapan anda harus tidur.
     
  6. Hancurkan peti dan kotak yang ada di pinggir pantai untuk mendapatkan persediaan makanan yang berupa sari buah, kue, air, beberapa daging, dan perban. Untuk mendapatkan makanan tambahan anda bisa mencari kerang, kepiting, keong, buah coklat, jamur, berburu harimau, memancing, dan lain-lain. Sebelum dimakan masaklah daging atau ikan yang kamu dapat agar Healing-nya lebih banyak.
  7. Carilah Stone dan Breach terlebih dahulu untuk membuat Hammer, Hammer merupakan salah satu Tools yang sangat berguna, karna untuk membangun segala sesuatu adalah dengan alat ini.
  8. Bangunlah Shelter terlebih dahulu agar kamu bisa membuat api unggun, api unggun berguna untuk menjaga anda saat anda tertidur, dan memasak daging yang anda dapat.
  9. Untuk membuat api, lebih mudah dengan menggunakan Splint, anda dapat menemukannya digunung yang penuh batu diarah selatan.
  10. Ada 3 tempat yang menyediakan air yang dapat diminum, yaitu di pulau yang banyak kura-kuranya, digunung selatan, dan digunung timur. Jangan meminum air laut karena itu hanya akan menambah status kehausan anda.
  11. Untuk berburu, buatlah spear terlebih dahulu yaitu dengan cara menyatukan Breach dengan Stone, atau bisa juga Breanch dengan Claw. Buatlah Spear lebih dari 5 untuk jaga jaga karena biasanya singa bisa dibunuh setelah terkena 2-3 Spear, dan saat pertama kali main akan ada 3 singa dipulau itu. Singa akan kembali hidup setelah lewat tengah malam.
  12. Cara menghentikan darah di Stranded II adalah dengan cara menggunakan bunga berwarna biru. Kalau racun sya sendiri masih belum menemukannya.
  13. Jangan telalu lama jika hanya mencari breach, leaf atau vine karena bisa membuat pohonnya tumbang.
  14. Semakin tinggi level skill anda, semakin bagus hasil yang didapat, bahkan ada beberapa skill yang dapat membuat anda membangun jaring/perangkap, perangkap ikan,
  15. Bangunlah semua yang bisa dibangun oleh Hammer-anda agar terbuka beberapa bangunan baru.
  16. Setelah membangun rumah atau rumah pohon anda akan mendapatkan picklock, anda bisa menggunakannya untuk membuka kotak yang ada dipulau yang banyak kura kura-nya.
  17. Jika anda berhasil membuka kotak tersebut, anda akaan mendapatkan skop dan peta harta karun. Gali-lah ditanda x pada peta tersebut dan akan ada seorang bajak laut yang datang dan mengklaim bahwa harta karun itu miliknya.
  18. Kemudian berbicaralah pada bajak laut tersebut, maka dia akan menceritakan bahwa burung beo-nya mati dan dia meminta kepada anda untuk mencari penggantinya.
  19. Tangkaplah beo dengan yang ada dipulau dengan menggunakan Net, agak sulit anda harus cepat jika ingin menangkapnya. Jika berhasil bicaralah lagi kepada bajak laut tersebut dan dia akan menceritakan bahwa dia memiliki pulau yang sangat berharga dan dia ingin mengajak anda kesana.
  20. Bicarah lagi kepada bajak laut tersebut, maka sebelum berangkat anda akan disuruh menggali 3 harta karun lagi. Berhati hatilah saat menggali harta karun tersebut, karena disalah satu harta karun tersebut ada 3 ekor kera yang marah, jadi siapkan senjata :v
  21. Jika berhasil mendapatkan ke 3 harta karun tersebut, kembalilah ke bajak laut tersebut dan bicaralah maka dia akan membawa anda ke second island. Save terlebih dahulu karena anda tidak akan bisa kembali ke pulau pertama.
NB :
  • Karakter yang kita mainkan biasanya akan menulis diary jika menemukan sesuatu yang baru, oleh karena itu kelilingilah pulau tersebut agar menemukan tujuan yang berguna untuk pergi ke pulau ke-2
  • Gunakan-lah mod jika anda ingin menambahkan jumlah yang dapat dibawa.
  • Flint memudahkan anda untuk menyalakan api, anda bisa mendapatkannya digunung diarah selatan.
Sekian tutorial ini saya berikan, semoga bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tutorial Game Stranded II"

Posting Komentar